Aceh Jadi Tuan Rumah Pasar Wisata Indonesia tahun 2014

Aceh Jadi Tuan Rumah Pasar Wisata Indonesia tahun 2014

Aceh Jadi Tuan Rumah Pasar Wisata Indonesia tahun 2014 -  Banda Aceh - Propinsi Aceh diakui jadi tuan rumah " Tourism Indonesia Mart&Expo (TIME) atau Pasar Wisata Indonesia " di Kota Banda Aceh, 23-26 Oktober 2014.

Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Aceh Reza Fahlevi menuturkan terpilihnya Aceh dalam arena kepariwasataan ini adalah peluang untuk mempromosikan potensi wisata propinsi itu ke mancanegara.

" Ini adalah peluang yang sangatlah baik untuk kami untuk mempromosikan tempat wisata di Aceh ke dunia internasional, " tuturnya di Banda Aceh, Kamis (9/10).

Dia inginkan dengan aktivitas TIME di Aceh dapat memperluas jaringan kerja sama pelaku industri pariwisata di Aceh dengan beberapa pelaku industri pariwisata internasional.

Penyelenggaraan TIME yang masuk th. ke 20 itu mempunyai tujuan untuk tingkatkan citra Indonesia didunia internasional serta meneruskan promosi industri pariwisata Indonesia di pasar dunia.

Dia menuturkan, TIME adalah hanya satu arena pertemuan " business to business " pada industri pariwisata Indonesia serta mancanegara.

Dalam acara itu, Reza menuturkan pelaku pariwisata Indonesia jadi seller yang mempromosikan product serta layanan wisata di tanah air pada industri pariwisata mancanegara yang melakukan tindakan juga sebagai buyer.

TIME sudah terdaftar dalam kalender internasional " travel mart " berbarengan dengan ITB Berlin, WTM London, Arabian Travel Mart (ATM), PATA Travel Mart, ITB Asia, dan sebagainya.

Dia menyampaikan, TIME mengakomodir kebutuhan pelaku industri dalam negeri untuk mengenalkan product serta layanan pariwisata Indonesia ke pasar internasional dan menghadirkan semua daerah maksud wisata Indonesia, termasuk juga daerah maksud wisata popular, ketertarikan spesial, object wisata, serta pengembangan product baru.

Menurutnya, TIME diadakan Orang-orang Pariwisata Indonesia (MPI) berbarengan Pemerintah Aceh serta di dukung oleh Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif dan semua komponen pariwisata di Indonesia.

Penyelenggaraan TIME 2014 juga di dukung Garuda Indonesia juga sebagai Official Airline, sebagian airline pendukung, Asosiasi  Tours serta Travel Agencies Indonesia Aceh (ASITA) Persatuan Hotel serta Restaurant Indonesia (PHRI) Aceh, Indonesian Conference and Convention Association (INCCA).

Sumber : beritasatu


Posted by Sara Felicia Dennis, Published at 12:14 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment